SMAN 5 Palangka Raya Juara II Yel-Yel Millenial Road Safety Festival

Kontribusi dari Iin Carolina, 12 Februari 2019 06:30, Dibaca 59 kali.


MMCKalteng - Millenial Road Safety Festival yang diadakan Polda Kalteng mencatatkan prestasi bagi siswa SMAN 5 Palangka Raya.

Dalam acara yang mengusung slogan `Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan", ini SMAN 5 meraih juara II lomba yel-yel yang digelar Dirlantas Polda Kalteng di bundaran besar, Minggu 10 Februari 2019.

(Baca Juga : KPU Palangka Raya Masih Kekurangan 2.850 Lembar Surat Suara)

Atas prestasi ini siswa sekolah yang terletak di jalan Tingang km 3,5 ini memperoleh piala, sertifikat, dan uang pembinaan Rp 3 juta. Dalam lomba yang diikuti oleh tim siswa SMA/SMK/MA seluruh Kota Palangka Raya itu, SMAN 5 Palangka Raya menurunkan tim yel-yel berjumlah 20 siswa.

Dengan mengenakan seragam kebanggaannya, mereka menyajikan tampilan yang mengajak agar para siswa sebagai generasi millenial untuk tertib dan disiplin mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan dalam berkendara.

Apresiasi para pendukung dan masyarakat tampak penuh antusias di tengah kemeriahan festival yang juga menggelar jalan sehat, berbagai lomba,pameran, dan pergelaran musik serta hiburan yang semarak.

Pada kesempatan dan acara yang sama itu tiga siswa berprestasi SMAN 5 Palangka Raya, Aprilia Wulandari, Andreas Lorenzius, dan Anggi Prabawa Pasaribu diantara 20 siswa berprestasi SMA seluruh Kota Palangka Raya juga mendapatkan beasiswa.

Beasiswa senilai Rp 1juta per siswa itu langsung mereka terima. Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin dan Wakasek Kesiswaan Jonkenendy turun langsung memotivasi para siswanya.

"Meski sekolah kami hanya meraihe juara 2, namun mudah-mudahan ini tidak hanya sebatas yel yel yang mengundang tepuk tangan atau aplaus meriah. Kami berharap para siswa mampu mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari, kata Arbusin, Senin (11/2/2019).

Para siswa sebagai generasi millenial dan sebagai generasi millenial harus bisa menjadi pribadi yang tertib berlalulintas, disiplin, santun, dan selalu mengutamakan keselamatan semua orang dalam memakai jalan atau berkendara," pungkas Arbusin. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook