Khawatir Banjir, Warga Jalan Manduhara Kereng Bangkirai Lakukan Pembersihan Drainase

Kontribusi dari Iin Carolina, 11 Maret 2019 05:26, Dibaca 531 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Untuk mengantisipasi terjadinya genangan air akibat intensitas hujan yg cukup tinggi akhir-akhir ini, warga Jln. Manduhara Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya melakukan kerja bakti, Sabtu (9/3/2019).

Kerja bakti pembersihan drainase dari sampah dan tanaman liar yang hidup menutupi saluran air, dipimpin langsung oleh ketua RT 04/01 Sri Astuti dan diikuti juga oleh Lurah Kereng Bangkirai Syamsurizal dan warga lainnya.

(Baca Juga : Kunjungi SMA/MA, Dishub Kobar Sosialisasikan Sipencatar TA 2021/2022)

“Kegiatan gotong royong ini merupakan agenda rutin warga kami setiap bulan”, ungkap Syamsurizal yang juga ikut dalam kegiatan kerja bakti tersebut kepada awak media center.

Bahkan katanya menambahkan ada kegiatan kerja bakti yang diadakan setiap 2 minggu sekali, “tergantung kebutuhan” ujar lurah yang baru beberapa bulan menjabat ini.

Syamsurizal menyampaikan kepada warga Kereng Bangkirai agar jangan membuang sampah disembarang tempat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar serta ikut aktif mengikuti gotong royong warga membersihkan lingkungan, agar lingkungan tetap bersih dan terbebas dari banjir, lanjutnya.

“Karena akibat tumpukan sampah maupun tumbuhnya tanaman liar menutupi aliran air, mengakibatkan drainase bisa buntu sehingga terjadi banjir” dan jangan lupa sampah dan tanaman liar setelah kerja bakti dibuang ke tempat pembuangan sementara (TPS) milik pemerintah kota di Jalan Mangku Raya, pungkasnya. (MC. Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook