SOPD Diminta Tindaklanjuti Tawaran Program Kotaku

Kontribusi dari Iin Carolina, 10 Februari 2019 12:01, Dibaca 1,354 kali.


MMCKalteng - Walikota Palangkaraya, Fairid Naparin menyambut baik program pengentasan kekumuhan di Kelurahan Pahandut Seberang yang ditawarkan oleh program Kotaku.

Dalam program Kotaku ini ditawarkan pembangunan sanitasi, drainase, dermaga, air bersih, bank sampah dan lainnya. Proyek ini didanai dari pemerintah pusat untuk menata kawasan Pahandut Seberang agar tidak kumuh.

(Baca Juga : Waspada Peredaran Uang Palsu)

Maka dari itu Walikota memerintahkan kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) teknis untuk mensinkronkan agar tawaran program Kotaku bisa digarap secara sharing dengan pemerintah daerah.

"Setelah ini harus ada tindaklanjut, jadi hasil pertemuan ini ada hasilnya," pesan walikota saat memimpin rapat pembahasan skala kawasan program Kotaku, Jumat (8/2/2019).

Fairid mengatakan tawaran program Kotaku ini masih bisa di akomodasi SOPD, karena tahun anggaran 2019 baru berjalan, sehingga program yang akan dilaksanakan masih bisa disesuaikan. Dia mengharapkan program SOPD bisa disinkronkan dengan Kotaku, karena program pengentasan kekumuhan tersebut tidak semuanya bersifat infrastruktur, namun ada juga yang berhubungan dengan perikanan dan pariwisata.

Jadi program perikanan juga bisa digarap di wilayah Kelurahan Pahandut Seberang. Apalagi Kotaku juga memprogramkan pembuatan keramba ikan di Pahandut Seberang. Begitu pula dengan pariwisata, program Kotaku juga menawarkan pembangunan dermaga, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk menunjang sektor pariwisata. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook