Anggota Komisi V DPR RI Tinjau Bantuan Program Infrastruktur

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Desember 2018 10:28, Dibaca 384 kali.


MMCKalteng - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI)asal Fraksi Golkar, Agati Sulie Mahyudin  didampingi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifai meninjau bantuan Program infrastruktur melalui Program Inspirasi Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kecamatan Pandih Batu , Kamis (6/12).

Agati menuturkan kunjungan Ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya yang mana pada kunjungan sebelumnya telah dilakukan proses serah terima program infrastruktur dan pada Tahun 2018 ini usulan di 16 kecamatan yang tersebar di empat Kabupaten di Kalimantan Tengah sudah dapat terealisasi.

(Baca Juga : 17 Kecamatan Siap Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten)

Untuk Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan dua bantuan dari PISEW yakni berupa pembangunan pasar di Kecamatan Pandih Batu dan Infrastruktur  jalan di Kecamatan Maliku yang merupakan agregat B, jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya ingin melihat secara langsung bagaimana usulan yang dikerjakan apakah sudah terealisasi 100%.

Dengan terealisasinya usulan-usulan aspirasi yang ada seperti infrastruktur jalan yang telah diperbaiki diharapkan dapat mempermudah masyarakat berpergian keluar masuk desa, mengangkut hasil pertanian dan lainnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat didaerah setempat.

Agati menambahkan untuk pasar rakyat yang telah dibangun agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat dijaga kebersihannya agar selalu nyaman dikunjungi baik oleh pedagang maupun pembeli.

Terpisah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifai mengatakan pemilihan nama pasar itu sendiri berdasarkan hasil rembukan warga desa setempat serta aparatur desa sehingga dipilihlah nama pasar tersebut pasar rakyat agati karena pembuatan pasar tersebut berdasarkan aspirasi dari anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah komisi V yakni Agati Sulie Mahyudin.

Lanjutnya, ini semua sebagai bukti bagaimana beliau memikirkan ekonomi daerah setempat agar lebih baik, dan harapan terbesar  ibu Agati Sulie Mahyudin dan anggota DPRD Pulang Pisau masyarakat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya pasar tersebut untuk peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

"Kita patut bersyukur karena setiap tahunnya Kabupaten Pulang Pisau selalu mendapatkan bantuan aspirasi DPR RI khususnya dari perwakilan partai Golkar," ungkapnnya (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook