Hari Jadi Pramuka ke 57

Kontribusi dari Fransesa, 20 Oktober 2018 08:00, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP menjadi inspektur Upacara dalam Pembukaan Perkemahan Wirakarya Penegak SMA dan SMK Kabupaten Lamandau sekaligus Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka yang Ke- 57 Tahun 2018 di Lapangan Desa Batu Hambawang, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau , pada Sabtu (20/10).

Robongan Wakil Bupati Lamandau sebelum memasuki lapangan upacara di sambut dengan adat Potong Pantan, adat Potong Pantan sebagai penghormatan penerimaan tamu.

(Baca Juga : Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 43 Tahun 2020)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, S.STP, menyampaikan perwujudan nasionalisme generasi muda khususnya bagi adik-adik pramuka dapat diarahkan lewat kegiatan positif dalam suatu Wadah Pramuka Penegak yang bermanfaat bagi  lingkungan, bangsa dan negara.

Melaui kegiatan Perkemahan Wirakarya , generasi muda dapat melatih kepekaan sosial dan kepeduliannya sejak dini, agar lebih peduli dan bertanggungjawab, terlebih dapat berguna bagi perkembangan sosial terutama di kabupaten lamandau, untuk itu generasi muda perlu mempersiapkan fisik, mental, spirit serta pengetahuan, agar menjadi generasi muda yang berkarakter dan berkualuitas, sehingga nantinya generasi muda dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian wawasan dan pengetahuan dalam menggapai prestasi.

Kepada adik-adik Pramuka untuk tetap menggali ilmu penegtahuan sebanyak-banyaknya dengan budaya membaca, menulis dan berkarya, melatih keterampil , disiplin, serta  jujur dan bertanggung jawab seperti yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Darma agar diimplementasikan dengan baik serta semua ilmu dan keterampilan dikembangkan untuk menjadi ilmu pengetahuan yang baru. Saya berharap agar semua pihak berama-sama mendukung kegiatan ini, mengarahkan anak-anak kita, peserta didik untuk aktif dalam kegiatan positif  terutama pada anak-anak dan remaja di Kabupaten Lamandau serta Selamat melaksanakan Perkemahan Bhakti Wirakarya, Dirgahayu Pramuka Indonesia Ke- 57, imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan dan penganugrahan Lencana Pancawarsa oleh Wakil Bupati dan Ibu Wakil Bupati kepada Muhamad Riduan, S.Pd selaku Wakil Ketua Binamuda Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lamandau, Teddy Rahmad, S.Pd.SD, Sri Nirwana Aman, M.Pd, Ipung Prasetyawati, S.Pd.SD serta Atie Dieni, S.sos, M.A.P selaku Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lamandau dengan Masa Bakti 2018-2023.

Serta Pelantikan Saka Wira Kartika Cabang lamandau masa bakti 2018-2023, dengan struktur Organisasi yaitu Pelindung Dandim 1014/PBN, Penasehat Pabung Kabupaten Lamandau, Pemimpin : Ketua Umum Danramil 05/Bulik Kabupaten lamandau, Ketua Harian Serka Regen Dainto, Wakil Ketua Sertu M. Dong, Sekretaris Sertu Heru Sasono, Bendahara Kaptu Samsul Hidayat.

Kemudian  pementasan ‎indonesia menari dari anggota Pramuka bersama Wakil Bupati dan Seluruh Undangan, dalam kesempatan itu Wakil Bupati lamandau juga melakukan pemerikasan tenda peserta dari Perkemahan Wirakarya Penegak SMA dan SMK Kabupaten Lamandau.

Seluruh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau turut hadir mendampingi Wakil Bupati Lamandu dan juga serta Seluruh Jajaran Kenpengurusan  Organisasi Pramuka Kabupaten Lamandau, Para Pemimpin Organisasi Kepemudaan, Organisasi Wanita dan Organisasi Kemasyarakatan.

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook