Dinas Koperasi dan UKM Siap Bantu Pendiri Koperasi

Kontribusi dari Iin Carolina, 01 Februari 2019 13:00, Dibaca 636 kali.


MMCKalteng – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya Affendie mengatakan, pihaknya siap membantu masyarakat luas jika ingin mendirikan koperasi atau ingin mengetahui bagaimana tata cara serta ketentuan dan aturan dari pemerintah tentang pendirian perkoperasian.

“Kami siap untuk membantu dan melakukan pembinaan bagaimana tata cara yang benar mendirikan koperasi yang baik,” ujarnya, Kamis (31/1/2019).

(Baca Juga : UPJA Sungai Melawen Ikuti Pelatihan Operator Traktor Roda 4)

Kata Affendie, dengan adanya bimbingan dan pembinaan, setidaknya menjadi keuntungan untuk menghindari koperasi yang bodong ataupun, praktek rentenir yang berkedok koperasi.

“Memberikan bantuan dan bimbingan terkait pendirian koperasi ini akan kami terapkan mulai saat ini. Silahkan jika ada masyarakat yang mengajukan permohonan ke kami,” tambahnya lagi. 

Menurut Affendie, jika dilihat dari tupoksi dan peran dari koperasi ini sangat bermanfaat. Karena dengan berkoperasi dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.

Dia pun berharap, agar koperasi-koperasi yang ada di Kota Palangka Raya saat ini, dapat menerapkan mutu dan kualitas koperasinya. Dengan tetap mengikuti aturan-aturan yang ditentukan pemerintah. Karena tujuan koperasi tidak lain untuk mensejahterakan anggota dan masyarakat pada umumnya.

“Terpenting bagi koperasi adalah tetap melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT). Sebab  hal tersebut sebagai syarat utama koperasi yang dianggap sehat,” pungkas Affendie.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook