Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 Januari 2019 14:10, Dibaca 978 kali.


MMCKalteng - Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba (Instansi Pemerintah, Lingkungan Pendidikan dan Lingkungan Swasta) di buka langsung Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah diwakili Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Baja Sukma, serta dihadiri Kepala OPD terkait dan FORKOPIMDA di Swiss belhotel Palangka Raya, Rabu (30/1/2019).

Dalam sambutannya penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun. Daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang berpotensi besar menggangu daya saing dan kemajuan bangsa.

(Baca Juga : Gubernur Bersama 3.000 Lebih Pelajar Ikuti Tarian masal dengan judul Menteng Pambelum)

Hal ini sangat membutuhkan perhatian seluruh komponen masyarakat baik dilingkungan pemerintah, masyarakat, swasta dan pendidikan. Hal ini sejalan dengan tema HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL (HANI) beberapa waktu yang lalu yaitu `Mengerakkan seluruh Komponen Bangsa dalam perang melawan narkoba."

Melalui gerakan `KALTENG BERSINAR (Bersih dari Narkoba) MENUJU KALTENG BERKAH", dimana seluruh komponen di daerah, satu visi, satu kata, mencegah dan memberantas secara tuntas dan merehabilitasi secara total untuk bebas dari narkoba, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Komitmen tersebut dapat terlaksana apabila semua komponen, khususnya instansi pemerintah peduli terhadap pemberantasan narkoba dan mensinergikan program pemberdayaan masyarakat anti narkoba, dalam program-program kegiatan dilingkungan kerja masing-masing.

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook