Usulan Infrastruktur Mendominasi Musrenbang Bukit Tunggal

Kontribusi dari Iin Carolina, 29 Januari 2019 06:21, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Lurah Bukit Tunggal, Heri Fauzi mengatakan kepada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahannya, masih didominasi usulan seputar infrastruktur.

Usulan yang disampaikan peserta Musrenbang masih seputar pembangunan dan perbaikan jalan. Khususnya Infrastruktur di permukiman masyarakat. Seperti drainase, jembatan, dan infrastruktur lainnya," ungkap Heri usai kegiatan Musrenbang di Aula Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Senin (28/1/2019).

(Baca Juga : Camat Bataguh Gelar Rapat Koordinasi dengan Penyuluh Pertanian Se-Kecamatan Bataguh)

Usulan pembangunan Infrastruktur tersebut lanjut Heri lebih banyak bila dibandingkan usulan yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat atau sektor lainnya.

"Usulan infrastruktur ini tetap sama sebagaimana usulan sebelumnya," katanya lagi.

Disebutkan Heri, selama tahun 2018 yang lalu telah disaring sebanyak 114 usulan yang diajukan oleh Ketua RT dan RW se Kelurahan Bukit Tunggal. Usulan usulan itu kemudian disaring kembali pada musrenbang tingkat kecamatan hingga menjadi 65 usulan.

Lalu dari 65 usulan itu setidaknya ada 19 usulan yang telah direalisasikan untuk tahun anggaran 2019. Terutama didominasi pada pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan Mahir Mahar, Jalan Bandeng, dan Jalan Manjuhan.

Ditambahkan Heri, musrenbang tingkat kelurahan bukit tunggal itu juga dihadiri pihak kecamatan dan hadir pula pihak dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook