Betang Sei Pasah Objek Wisata Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 19 Januari 2019 10:54, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor menggunting secara langsung pita di Betang “Manggatang Utus” Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir sebagai tanda dibukanya sebagai lokasi wisata, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Disampaikan oleh Bupati Kapuas bahwa Rumah Betang merupakan milik bersama yang mana itu merupakan suatu kebanggaan masyarakat. Ia menilai bahwa betang yang ada di Sei Pasah Kabupaten Kapuas tersebut adalah betang yang unik dan antik. “Ini adalah Betang Kebanggaan kita, yang mana ini sudah melengkapi apa yang dinamakan betang jaman dulu, yang mana ini Betang yang unik dan antik dan nantinya bisa menjadi objek wisata,” ucapnya.

(Baca Juga : Pemkab Barsel Safari Natal di GKE Isa Pakat Desa Palurejo )

Ben menerangkan untuk kedepan ia berharap agar sekeliling betang dapat dikelola sehingga saat ada acara event dapat dilaksanakan di kawasan betang begitu juga dengan penjualan kerajinan setempat seperti getah nyatu serta menjadi pusat kebudayaan.

Sementara Talinting E Toepak memberitahu bahwa betang di Kabupaten Kapuas sendiri yang pertama kali berdiri sejak tahun 1806. “Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mensukseskan acara ini,” ujarnya. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook