Aktivitas Angkutan PBS Tinggi

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 09 Januari 2019 10:00, Dibaca 1,302 kali.


MMCKalteng – Aktivitas angkutan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Lamandau cukup tinggi. Oleh sebab itu, guna meminimalisir kecepatan kerusakan jalan di wilayah ini, pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat mengusulkan agar dibangun jembatan timbang.

Hal itu disampaikan, pihak Pemkab setempat kepada tim reses DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, saat melaksanakan reses, beberapa waktu lalu.

(Baca Juga : Wagub Sampaikan Pidato LKPJ Akhir Masa Jabatan)

Menurut Anggota DPRD Kalteng Hj Nataliasi, dalam pertemuan dengan jajaran Pemkab Lamandau, belum lama ini, pihaknya mengharapkan agar ruas jalan di wilayah ini dapat ditingkatkan. Hal ini mengingat Lamandau merupakan salah satu daerah atau sentra produk kelapa sawit.

Akobatnya jalan di Kabupaten ini sangat rentan akan kerusakan karena dilalui oleh mobil pengangkut kelapa sawit. “Mereka mengusulkan agar jalan yang ada dapat ditingkatkan, karena mobilitas angkutan kelapa sawit melalui jalan yang ada cukup tinggi,” kata Nataliasi, di gedung dewan, beberapa waktu lalu.

Untuk meminimalisir kerusakan jalan yang ada, mereka mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk membangun jembatan timbang. Hal itu dimaksudkan untuk mengawasi tonase angkutan muatan dari angkutan perusahaan yang ada.

“Mereka mengharapkan adanya jembatan timbang, hal itu mereka usulkan untuk meminimalisir kerusakan jalan yang ada,” pungkas Anggota Komisi A DPRD Kalteng, yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Keuangan ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook