Jadilah Perempuan Tangguh dan Kuat

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 21 Desember 2018 00:45, Dibaca 669 kali.


MMCkalteng - Peringatan Hari Ibu Ke-90 dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, mulai dari kedatangan Menteri sampai ziara ke Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang.

Rombongan ibu-ibu Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKIAWAN) DPRD Kalteng, Bhayangkari, Persit, dan Dharma Wanita Kalteng, serta jajaran Dinas P3APPKB Kalteng,  ziara di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Kamis (20/12) kemarin,

(Baca Juga : Tingkatkan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Pelosok)

Rombongan dipimpin Ketua IKIAWAN Kalteng Mathilda R Atu Narang. Ziarah diawali dengan upacara penghormatan terhadap para pahlawan, yang kemudian dilanjutkan dengan agenda tabur bunga. Sedikitnya ada sekitar 100 peserta yang mengikuti kegiatan ziara ke Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, sebagai bagian dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu.

Mathilda R Atu Narang menegaskan, sekarang ini sudah zaman yang sangat maju dan modern. Peranan perempuan maupun ibu-ibu sangat penting dalam mendukung pembangunan negeri ini. Kesetaraan gender yang selama diperjuangkan oleh pejuang perempuan Indonesia, tidak sebatas hanya sebuah perjuangan semata. Tapi bagaimana mengimplementasikan itu, bahwa laki-laki dan perempuan itu sederajat.

“Jadilan perempuan dan ibu yang kuat dan tangguh. Bagaimanapun, perenana yang dimiliki kaum perempuan sama pentingnya dalam menunjang pembangunan negeri ini. Era modern saat ini, kaum perempuan tidak lagi sebatas menjadi ibu rumah tangga. Tidak sedikit perempuan hebat di Indonesia yang mampu berdiri setara dengan kaum laki-laki, bahkan memiliki jabatan yang strategis,” katanya.   

Mathilda menambahkan, memiliki karir yang tinggi bagi kaum perempuan itu tidak salah. Namun, tetap dibarengi dengan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Karir tinggi, lanjutnya, diimbangi dengan keluarga bahagia menjadi bukti nyata bahwa perempuan berhasil dalam menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. Meski menyandang status sebagai ibu rumah tangga, tidak ada halagan bagi perempuan untuk memiliki karir yang tinggi.

Sementara itu, Istri Danyon Raider 631 Antang Ibu Bayu Yudha Pratama mengatakan, peranan perempuan khususnya dimiliter itu sangat penting. Misalnya, istri memiliki tanggung jawab untuk dapat menjaga anak-anak saat suami menjalankan tugas. Demikian pula dalam menopang pekerjaan, istri juga memiliki kewajiban untuk melakukan itu.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook