Bantuan 5 Unit Bus Dari Kemenhub Telah Diterima Pemko Palangkaraya

Kontribusi dari Iin Carolina, 18 Desember 2018 12:33, Dibaca 412 kali.


MMCKalteng - Sarana angkutan yang dimiliki Pemerintah Kota Palangka Raya untuk kepentingan umum kini bertambah. Ini berkat dukungan dari Kementerian Perhubungan melalui Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang telah memberikan bantuan lima unit Bus Rapid Transit (BRT).

Proses serah terima bus ini berlangsung di Istana Isen Mulang oleh Gubernur Kalteng yang kemudian diterima Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Senin (17/12/2018).

(Baca Juga : Berlakukan Siaga Satu, Polres Pulang Pisau Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan Normal)

Gubernur juga menyerahkan bantuan satu unit bus kepada Kabupaten Kotawaringin Barat, Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau, Murung Raya, Sukamara, Kapuas dan Kotawaringin Timur.

"Penyerahan bantuan ini dimaksudkan untuk mendukung program keberpihakan pemerintah kepada pengembangan angkutan umum yang handal, nyaman dan berkelanjutan serta mampu menjangkau seluruh kawasan perkotaan dan melayani seluruh lapisan masyarakat," kata Gubernur.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut, dia mengatakan jika anggaran 2019 sudah bisa dilaksanakan disaat itu pula bus tersebut sudah bisa dioperasionalkan.

Bus tersebut nantinya akan digunakan untuk operasional keperluan bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata dan lain lain. Seusai penyerahan, Gubernur bersama Walikota menyempatkan melakukan pengecekan bus.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook