Masyarakat Pulang Pisau Dihimbau Jangan Mudah Terprovokasi Isu Di Medsos

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 30 Mei 2018 15:03, Dibaca 586 kali.


MMCKalteng - Menyusul kejadian pengeboman beberapa waktu lalu, Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasat Reskrim Iptu Jhon Digul Manra, Rabu (30/5) di ruang kerjanya mengimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi melalui isu-isu yang viral di media sosial (Medsos).

Dengan adanya kejadian seperti itu akan mudah berita-berita bohong (Hoax), ujaran kebencian (Hate Speech) bermunculan di Medsos ulah orang yang tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan situasi.

(Baca Juga : Kapolda Kalteng Kunjungi Peresmian Renovasi Situs Cagar Budaya Tambun Bungai)

Jhon berharap masyarakat setempat tidak mudah terprovokasi isu-isu yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan, peran aktif masyarakat dalam menyampaikan informasi sekecil apapun sangat penting guna menjaga keamanan dan kenyamanan didaerah setempat.

Lanjutnya, masyarakat diharapkan mampu menyaring informasi yang beredar di medsos, selain dimedsos, jika melihat ada orang yang terlihat mencurigakan segera saja laporkan kepada pihak RT/RW dan juga pihak Kepolisian.

“Polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dan peran serta masyarakat,” ungkapnya (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook