Sekda Launching GISA

Kontribusi dari Rikah Mustika, 11 Desember 2018 14:20, Dibaca 770 kali.


MMCKalteng-Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrzal Fitri, S.Hut., MP yang di wakili Asisten I Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Drs. H. Saidina Aliansyah, M.Si me launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Swiss-bel Hotel Danum Palangka Raya, Selasa (11/12). Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Dr. Ir. I Gede Suratha, MMA.

Saidina mengatakan pencanangan GISA merupakan intruksi Kementerian Dalam Negeri yang memiliki empat program yaitu program sadar kepemilikan dokumen kependudukan, program sadar pemutakhiran data kependudukan, program sadar pemanfaatan data kependudukan sebagai satu-satunya data yang dipergunakan untuk semua kepentingan, serta program sadar melayani administrasi kependudukan menuju masyarakat yang bahagia.

(Baca Juga : Warisi Semangat Kepahlawan dan Cinta Tanah Air)


“Saat ini 3 Kabupaten tertinggi yang melakukan pencetakan KTP Elektronik yaitu kabupaten Kotawaringin Barat, Katingan, dan Lamandau. Sedangkan yang paling rendah adalah kabupaten Gunung Mas dan Seruyan” ucapnya.

Sekda berharap kabupaten yang masih rendah untuk lebih meningkatkan kinerjanya agar pemilu 2019 mendatang dapat akkuntabel dan tidak menimbulkan permasalahan terutama tempat pemilihan tetap.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerjasama pemanfaatan data kependudukan NIK dan KTP-El oleh dinas terkait, salah satunya yaitu Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah yang langsung di hadiri oleh Kadiskominfosantik Provinsi Kalteng , Ir. Herson  Aden, M.Si

Acara ditutup dengan pemutaran Short Video tentang inovasi Loket Virtual, yang merupakan pelayanan online administrasi kependudukan. (Rikah / Foto: Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook