Bantuan Uang Untuk Rehab Rumah Korban Kebakaran Masih Di Koordinasikan

Kontribusi dari Iin Carolina, 11 Desember 2018 12:53, Dibaca 83 kali.


MMCKalteng - Hingga hari kedua pasca terjadi kebakaran, warga RT 03 dan RW 04 Jalan Dr.Murjani, Kelurahan Pahandut belum dapat kepastian apakah mereka akan mendapatkan bantuan uang untuk rehab rumah atau tidak.

Sebab hingga, Senin (10/12/2018) pagi Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin juga belum memberikan sinyal untuk rencana pemberian bantuan uang. " Saat ini masih kita berikan bantuan sembako dan baju dulu," tuturnya.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Rakor Evaluasi dan Persiapan Tatanan Tentang Protokol Kesehatan di Destinasi Wisata)

Fairid menegaskan bantuan uang tunai untuk rehab rumah korban kebakaran masih akan dikoordinasikan dengan dinas, karena perlu pembahasan lebih lanjut.

Disisi lain harapan agar adanya bantuan uang tunai dari Pemerintah Kota Palangka Raya sangat diharapkan oleh para korban, karena bisa meringankan biaya merehab rumah.

Harapan ini disampaikan Tantawi Jauhari, dalam musibah kebakaran ini rumah keluarganya habis terbakar, tidak ada satu pun benda berharga yang bisa diselamatkan.

"Bahkan sepeda motor pun tidak bisa diselamatkan, hangus terbakar. Jadi kami mohon kalau bisa ada bantuan uang tunai agar para korban bisa membeli material kayu untuk membangun rumahnya lagi," tutur Tantawi.

Setahu Tantawi, biasanya kalau ada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran selalu diberikan bantuan senilai Rp.15 Juta, karena itu pihaknya berharap dalam musibah kebakaran ini para korban juga mendapatkan bantuan.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook