Tidak Ada Data Laporan Anjing Diracun ke Dinas

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 12 Maret 2019 19:40, Dibaca 579 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Kasus anjing mati karena diduga diracun cukup banyak terjadi di wilayah Kota Palangka Raya. Namun sayangnya data kasus anjing mati diracun tidak ada yang masuk ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya.

“Informasi dari teman-teman group pecinta anjing memang ada yang mati diracun, namun sampai saat ini tidak ada yang melapor,” kata Kasi Kesehatan Hewan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Eko Hari Yuwono, Selasa (12/3/2019).

(Baca Juga : Peringatan HUT Pramuka ke 56 di Palangka Raya)

Meski tidak ada data, namun pihak dinas mendapati laporan jika beberapa pelaku yang ‘mengganggu’ keberadaan anjing peliharaan warga tersebut sudah ada yang ditangkap oleh aparat penegak hukum.

Sampai saat ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya tidak punya cara untuk melakukan pencegahan atau antisipasi agar anjing-anjing milik warga tidak diracun.

Namun pihak dinas hanya mengimbau warga yang memiliki anjing agar tidak melepasliarkan, tapi harus dikandangkan atau diikat di pekarangan rumah.

Menurut Eko, cara tersebut dinilai cukup efektif agar anjing tidak diganggu atau diracun oleh orang yang tidak bertanggungjawab. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook