Katingan Miliki Destinasi Wisata Baru Ruang Terbuka Hijau

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 06 Januari 2022 09:00, Dibaca 80 kali.


MMCKalteng - Katingan - Bupati Katingan Sakariyas melakukan wawancara dengan Metro TV di Ruang Terbuka Hijau Dana Reboisasi (RTH DR) Kasongan Kabupaten Katingan, Kamis, (6/1/2022). RTH DR merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Katingan yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan yang saat ini masih alami kondisinya.


Wawancara tersebut terkait dengan telah di bukanya Ruang Terbuka Hijau Dana Reboisasi yang sudah menjadi destinasi wisata baru bagi warga Kabupaten Katingan dan masyarakat umum secara luas. Adapun yang menghadiri dalam wawancara Metro TV selain Bupati Katingan turut hadir mendampingi Kepala Bappelitbang Kab. Katingan Jonianto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Katingan Hap Baperdo dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Katingan Pimanto dan Sekretaris DLH Kab. Katingan Yaben.

(Baca Juga : Memutus Mata Rantai Rentenir, Pedagang Kecil Akan Dibantu Modal Usaha)


“Saya melihatnya inovasi yang dibangun oleh DLH Kabupaten Katingan ini sangat luar biasa bagusnya, karena untuk membantu masyarakat dalam mecari tempat wisata. Ini taman wisata kota hijau yang memang kami pelihara sesuai dengan visi misi kita adalah Konservasi Katingan Untuk Katingan Hijau” ungkap Bupati Katingan Sakariyas dalam wawancara dengan Metro TV.


Bupati berharap ke depan RTH DR ini dikenakan retribusi biaya masuk kawasan Wisata Ruang Terbuka Hijau Dana Reboisasi (RTH DR) belum ditentukan besarannya, seperti kawasan Wisata Bukit Batu yang dulunya Rp. 2.000,- menjadi Rp.5.000,- perorang. Dikarenakan, Bupati Katingan menilai dengan adanya tempat wisata tersebut dapat berkontribusi untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Katingan. Pemkab juga menyiapkan 

"Saya meminta RTH DR ini harus dipelihara dengan menempatkan tenaga yang membersihkan, menjaga keamanan dan ketertiban tempat wisata ini agar sampah-sampah harus selalu dibersihkan dan tidak berserakan. Dan perlu diketahui pepohonan yang ada di kawasan ini merupakan tanaman yang tumbuh secara alami bukan dibudidayakan sehingga harus kita jaga kelestariannya," pungkas Sakatiyas. (Hendra / Foto : Hendra)

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook