Usai Libur Natal, Gubernur Kalteng Lakukan Inspeksi Mendadak ke Sejumlah Kantor Perangkat Daerah

Kontribusi dari Widia Natalia, 27 Desember 2021 16:28, Dibaca 300 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kantor Perangkat Daerah dilingkungan Pemprov. Kalteng, Senin (27/12/2021) siang. Sidak tersebut dalam rangka melihat langsung disiplin ASN pasca peringatan Natal 25 Desember 2021. Sebagaimana diketahui, Gubernur Kalteng juga melakukan sidak ke sejumlah Kantor Perangkat Daerah dilingkungan Pemprov. Kalteng, Senin (20/12/2021) lalu dalam rangka meninjau disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) serta kualitas pelayanan dari masing-masing Perangkat Daerah jelang Natal 2021.


Saat melakukan sidak ke kantor Dinas PMDes Prov. Kalteng, Gubernur mengecek secara langsung absensi kehadiran ASN dan tenaga kontrak. Nampak semua tenaga kontrak dan pegawai dikumpulkan untuk dicek keabsahan absensi. H. Sugianto Sabran menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan kinerja dan disiplin pegawai.

(Baca Juga : Kunjungi Lokasi Kebakaran di Flamboyan Bawah, Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Untuk Korban )

“Terimakasih PNS dan Tekon yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik serta hadir dalam meningkatkan pelayanan usai Natal,” ucap Gubernur H. Sugianto Sabran.

Gubernur juga menekankan pentingnya dalam pelayanan serta menjaga kebersihan kantor yang merupakan bagian dari iman serta kenyamanan dalam bekerja, sehingga memberikan rasa memiliki dilingkup Kantor masing masing.

“Kami meminta Kadis, Kabid sampai staf untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan. Tentunya menjaga kebersihan lingkungan kantor, untuk ditingkatkan lagi kebersihanya”, imbuhnya.

Sejumlah Perangkat Daerah Prov. Kalteng lainnya yang menjadi tujuan Sidak diantaranya Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Sosial, Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan.


Dalam kesempatan sidak tersebut, Gubernur juga menyampaikan ucapan Natal kepada semua pegawai yang merayakan.

“ Selamat Natal kepada saudara-saudaraku yang merayakan, jaga persatuan, jaga kondusifitas dalam palsafah Huma Betang” ucapnya

Saat melakukan sidak, Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai ini berdiskusi dengan belasan Tenaga Kontrak di depan Kantor Dinas Pendidikan. Nampak saat akan memasuki mobil, Gubernur melihat seorang Tenaga Kontrak yang sedang hamil. Gubernur Sugianto mengurungkan niatnya naik mobil, dan seketika mennyambangi pegawai yang sedang hamil. Gubernur berpesan kepada Tenaga Kontrak yang sedang hamil untuk menjaga kondisi kesehatan.

“Jaga kondisi, “ pesan Sugianto Sabran.

Tidak kupa Gubernur kemudian memberikan bantuan uang pribadi untuk dua orang Tenaga Kontrak yang sedang hamil.

Gubernur didampingi Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kalteng Lisda Ariyana.(AS/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook