Wagub Kalteng Tinjau PPKM di Pulang Pisau

Kontribusi dari Widia Natalia, 06 Juli 2021 12:14, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo bersama Forkopimda Prov. Kalteng melakukan peninjauan di Gerai vaksin presisi Kabupaten Pulang Pisau, bertempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (06/7/2021). Peninjauan ini dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Gubernur Kalteng tentang Peningkatan Upaya Penanganan Covid-19 dan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.


“Hari ini kami bersama Pak Kapolda, Pak Danrem dan seluruh jajaran unsur forkopimda melaksanakan pemantauan pelaksanaan PPKM. Ini merupakan upaya dalam rangka mengecek kesiapan di lapangan”, ucap Edy Pratowo.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Sambut Pangdam XII Tanjungpura Di Istana Isen Mulang)

H. Edy Pratowo berharap masyarakat mau ikut aktif membantu Pemerintah agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti yang terjadi di Pulau Jawa dan Bali.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo menambahkan bahwa angka peningkatan konformasi dalam 1 minggu terakhir di wilayah Kalteng mengalami peningkatan signifikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budiharjo mengharapkan pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksinasi Presisi Kabupaten Pulang Pisau dapat mencapai target yakni 500 orang.

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerjasama dari Pemda Kabupaten Pulang Pisau, Satgas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Kodim 1011 KLK dan Polres Pulang Pisau.

Sebelum melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau, Wagub bersama Forkofimda melakukan pelepasan keberangkatan tim yustisi pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di area pasar kahayan dan pasar besar sekitarnya. Masker yang dibagikan ini berjumlah 2.000 pcs lebih.(wdy/foto:Iksan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook