Bupati Pulang Pisau Siap Ikuti Arahan Pemerintah Pusat Terkait Penanganan Covid-19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 April 2020 13:08, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo mengikuti Video Conference (Vidcon) penyampaian dari Kemendagri RI, Menkeu, Mensos, Mendes PDTT, serta Menaker yang diikuti oleh Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, bertempat di Aula Mess Pemda, Kamis (9/4/2020).

Bupati Pulang Pisau didampingi oleh Kepala BPPKAD, Kepala Dinas Pemdes, Kepala Dinas Sosial serta Kepala Dinas Kominfo Pulang Pisau yang juga sekaligus sebagai Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Diskominfo Kota Palangka Raya luncurkan Aplikasi O-Gesy)

Vicon tersebut dilaksanakan terkait dengan Implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di daerah guna pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat via Video Conference sebagai upaya untuk mensinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Beliau berharap tiap-tiap daerah dapat mengambil peran dalam menjaga daerah masing-masing terutama mencukupi ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan, sembako dan lainnya.

Selain Mendagri berperan dalam pelaksanaan Vidcon tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga turut menyampaikan bahwa pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus focus dalam 3 hal penting yaitu bidang kesehatan untuk menjaga masyarakat dalam keselamatan dan kesehatan serta mempersiapkan Rumah Sakit dan APD.

Anggaran yang dipersiapkan pemerintah pusat sebanyak 110 Triliun rupiah, sudah termasuk bantuan social pembebasan pembayaran PLN serta pemberian bahan sembako kepada masyarakat tidak mampu dan yang terakhir yaitu menjaga bidang usaha agar nantinya setelah permasalahan yang terjadi dapat bangkit kembali.

Sementara itu, Bupati Pulang Pisau usai Vicon mengatakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau siap mengikuti arahan yang telah diberikan pihak pemerintah Pusat. "Dengan melakukan berbagai upaya kita harapkan dapat mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19 yang terjadi sekarang ini," ucapnya.

"Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau pun diminta untuk tetap menerapkan perilaku hidup sehat, mencuci tangan sebelum beraktifitas, menjaga jarak aman saat beraktifitas, menggunakan masker, serta tetap tenang tidak panik. Semoga kita semua dapat melewati ini semua dengan saling mendukung, bekerja sama, mendoakan, serta disiplin agar dapat memutus penyebaran Covid-19," ujar H. Edy Pratowo. (MC. Pulang Pisau/ACR/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook