Puncak Perayaan HKN ke-55, Bupati Kobar Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 08 Desember 2019 16:35, Dibaca 178 kali.


MMC Kalteng - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara puncak perayaan HKN Ke-55 ini di Taman Kota Pangkalan Bun, Minggu (8/12).

Dengan agenda melakukan senam bersama, pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dari rangkaian kegiatan HKN serta melakukan pencananganan dan komitmen bersama melakukan senam peregangan ditempat kerja yang di pimpin langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Enam Kelompok Informasi Masyarakat Tingkat Kecamatan Kabupaten Pulang Pisau Resmi Dikukuhkan)

Dalam rangkaian kegiatan HKN kali ini juga, Dinkes mengadakan beberapa lomba seperti Lomba Desain dan Melukis Mural, Lomba Cerdas Cermat Kader, Lomba Keterampilan Penanganan Kegawatdarutan Persalinan, Lomba Senam Peregangan dan Imunisasi, Lomba Tenis Meja dan Lomba Bola Voli Campuran yang diikuti oleh puskesmas, organisasi profesi, jejaring Kesehatan lainnya. Dan untuk masyarakat umum ini khusus lomba Desain dan Melukis Mural saja yang diadakan beberapa minggu sebelum acara puncak HKN ini di halaman kantor dinkes.

Dalam acara puncak HKN ke-55 ini Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan.

“Harapan saya di HKN Ke-55 ini agar menjadikan penyemangat dan motivasi baru untuk kita semua dan alhamdulilah kobar sudah mendapatkan beberapa prestasi khususnya dibidang kesehatan seperti dokter teladan, bidan teladan tingkat nasional serta swasti saba untuk kabupaten kota sehat,” terang Hj Nurhidayah.

Tentu saja ini tidak terlepas dari dukungan jajaran pemerintahan di kobar dan seluruh pihak khususnya masyarakat kobar yang selalu menjaga kebersihan dan lingkungan. Dan tentu saja ini prestasi yang harus kita pertahankan dan juga ini tentu menjadi penyemangat dan edukasi kita. tambah Nurhidayah. (humas diskominfo - dinkes kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook