Dislutkan Prov. Kalteng Ikuti Perayaan Puncak Harkannas ke-8 Tahun 2021

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 25 November 2021 12:20, Dibaca 1,459 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng mengikuti perayaan puncak Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-8 Tahun 2021, yang diadakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui aplikasi Zoom Meeting pada Kamis (25/11/2021). Perayaan puncak oleh provinsi turut diadakan di kantor utama Dislutkan Prov. Kalteng, yang dibuka langsung Kepala Dislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah.


Acara tersebut juga sekaligus diadakan penyerahan hadiah pemenang lomba menulis artikel dan lomba desain twibbon, serta penyerahan simbolis bantuan Gubernur Kalteng berupa benih dan pakan ikan, pembangunan kolam ikan sistem bioflok, dan mesin kelotok dan kapal. Turut hadir seluruh pemenang lomba, pendukung acara, Kepala SKIPM Palangka Raya, Kepala Perwakilan PT. Jasindo Palangka Raya, Koordinator Marketing RS. Primaya Betang Pambelum, Pimpinan Dimendra Raya Tours and Travel, dan Owner Indang Apang Galeri.

(Baca Juga : Disperkimtan Sediakan Doorprize 6 Unit Sepeda Bagi Peserta Vaksinasi Covid-19 Anak)


“Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah diberi amanat oleh Bapak Gubernur dalam hal ini memberikan bantuan kepada pelaku usaha perikanan, sehingga hari ini sekaligus dengan perayaan puncak Hari Ikan Nasional yang kita rayakan bersama, saya mengundang sebagian pelaku usaha yang menerima bantuan untuk diserahkan secara simbolis. Dan juga kami berusaha menggali potensi kreatif anak Kalimantan Tengah tentang ikan lokal, sehingga diadakanlah ide lomba desain twibbon dan menulis artikel tentang ikan lokal khas Kalteng. Saya harap dengan terus adanya sinergitas yang baik seperti ini dapat memajukan sektor Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, yang pastinya saya yakin dapat menyumbang kontribusi untuk PAD dan peningkatan pendapatan masyarakat nelayan serta pembudidaya ikan. Terakhir, mari kita selalu Makan Ikan untuk Generasi Tangguh dan Unggul Mewujudkan Kalteng Semakin Berkah,” tutup Darliansjah.

Dalam rangka memperingati Harkannas ke-8 ini, Dislutkan Prov. Kalteng mengadakan serangkaian kegiatan. Pertama, lomba menulis artikel dan desain twibbon yang bertema ikan lokal khas Kalteng. Kedua, penyaluran bansos berupa makanan serba ikan kepada warga terdampak banjir di sekitar Jalan Arut Kota Palangka Raya. Ketiga, pembagian bingkisan kepada para marbot masjid dan pegawai tekon Dislutkan Prov. Kalteng yang terdampak banjir di wilayah Palangka Raya. Dan terakhir, perayaan puncak Harkannas dengan makan bersama serba ikan serentak di seluruh Indonesia secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. (UFS/ Foto: Lan)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook