Monitoring dan Evaluasi Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tahun 2021

Kontribusi dari DP3APPKB PROV.KALTENG, 22 Juni 2021 08:30, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Pangkalan Bun - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melaksanakan Penilaian/Pembinaan Kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Layanan Perlindungan Perempuan Kewenangan Provinsi melalui Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Sayang Ibu (GSI) sebagai Upaya Pencegahan Stunting dan Pembinaan Posyandu melalui Penguatan GSI Tahun 2021, Selasa (22/6/2021) pukul 08.30 Wib. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Barambai Makmur, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat.


Kegiatan Penilaian GSI tersebut dihadiri oleh Murati Sadikin (Ketua Satgas GSI Kecamatan Pangkalan Banteng), Ajelli Rahma, SSTP (Sekretaris Camat), Warjoko (Kepala Desa Barambai Makmur), Fitriana, ST (Plt. Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Kotawaringin Barat), Ketua PKK dan Anggota Satgas GSI Desa Barambai Makmur. Tim Penilai GSI dan Pembinaan Posyandu dilakukan oleh Prov. Kalteng sesuai protokol kesehatan covid-19.

(Baca Juga : Tim Gabungan Lakukan Pemadaman Lahan di Area Lingkar Luar)


Kepala Desa Barambai Makmur menyambut baik dan sangat mengapresiasi adanya kegiatan penilaian GSI, yang melibatkan seluruh komponen lapisan masyarakat, pemerintah daerah dan pihak swasta yang harus didukung semua pihak agar berjalan dengan maksimal dan memberi manfaat untuk seluruh masyarakat dan terus berkelanjutan.

Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan GSI Dra. Marwati Sukwatini (Kabid Bidang Perlindungan Perempuan dan Kualitas Keluarga Dinas P3APPKB Prov. Kalteng) mengatakan, "Seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, utamanya mempercepat penurunan angka kematian ibu hamil, melahirkan, NIFAS (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) serta menurunkan angka stunting dan meningkatkan pengetahuan, wawasan, komitmen dan menetapkan kesadaran dan kepedulian terhadap perempuan," ucapnya. (Elvi Oktavina / Foto : Diah)

DP3APPKB PROV.KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook