Dishub Prov Kalteng Laksanakan Monitoring Banjir Tumbang Nusa Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 22 November 2021 19:01, Dibaca 768 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Petugas monitoring dan posko banjir melaporkan kondisi terakhir pada Senin (22/11/2021) sore, bahwa banjir di Tumbang Nusa debit air menurun 3 cm dari posisi 76 cm menjadi 73 cm pada titik terdalam kemarin. Kemudian, lalu lintas lancar dengan kondisi buka tutup jalur (1 jalur) beroperasi.


Kabid Lalu Lintas Jalan, Palem menyampaikan bahwa kondisi saat ini untuk kendaraan roda dua belum dianjurkan untuk menerobos banjir. Di lokasi banjir telah disediakan fasilitas ferry penyeberangan dan towing untuk penyeberangan mobil-mobil kecil.

(Baca Juga : Kesiapan Sarana Prasarana BPBPK Prov. Kalteng Hadapi Karhutla Tahun 2021)


Personil monitoring kali ini terdiri dari Dinas Perhubungan Prov. Kalteng sebanyak 4 orang, Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 2 orang, dan TNI sebanyak 5 orang. Turut hadir dari kepolisian, yang terdiri dari gabungan Polres Pulang Pisau dan BKO Polda.

Disarankan bagi masyarakat yang hendak bepergian dari Palangka Raya menuju arah Kabupaten Pulang Pisau-Banjarmasin atau sebaliknya, untuk menunda perjalanannya yang tidak urgent hingga debit air menurun ke tahap aman. (Indah / Foto: Lairensius)

DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook