Pasca Nataru, ASN Harus Disiplin Bekerja

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 29 Desember 2019 20:56, Dibaca 133 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkup pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya agar meningkatkan disiplin bekerja, terlebih pasca libur hari Natal maupun tahun baru.

(Baca Juga : Menuju PAUD Berkualitas, Bunda PAUD Kabupaten Kobar Bentuk Pokja)

Ya, pasca Natal dan tahun baru atau Nataru ini, hendaknya seluruh ASN tetap. mengedepankan kedisiplinannya, “ungkap anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha, Minggu (29/12/2019).

Terlebih lanjut dia, para ASN yang bekerja dibidang pelayanan kepada masyarakat seperti kantor kelurahan, kecamatan, Disdukcapil, Rumah Sakit, Puskesmas dan sebagainya, maka harus bisa hadir dan bekerja sesuai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah.

Bidang pelayanan ASN ini sangat dibutuhkan masyarakat. Maka itu pasca Nataru bukan menjadi alasan bagi para ASN untuk melanggar aturan yang berlaku,” ujar Ridha.

Disisi lain, legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap, agar roda pemerintahan dan pelayanan publik dilingkup Pemko Palangka Raya dapat berjalan dengan lancar. Jangan sampai pelayanan publik yang seharusnya bisa berjalan seperti biasa, terkendala oleh petugas serta ASN yang belum masuk atau tidak disiplin bekerja.

Intinya, bagi ASN yang tidak mengambil cuti, dihimbau agar masuk sesuai jadwal, dan bagi yang mengambil cuti diharapkan kembali bekerja dengan jadwal yang telah ditentukan. Ingat ASN harus berkomitmen dan konsisten menjalankan aturan,”ingatnya.

Selebihnya Ridha meminta pimpinan instansi pemerintah agar melakukan pengawasan dan monitoring kepada jajaran masing-masing hingga ke unit organisasi paling rendah untuk mengevaluasi kehadiran para ASN pasca nataru ini.

Jika telah ada edaran dan himbauan namun tetap ada yang melanggar, pimpinan instansi bisa memberikan sanksi kepada para ASN yang melanggar aturan jadwal masuk kerja,” tutupnya. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook