Bupati Jaya Samaya Monong Serahkan Bantuan Program Perlindungan Sosial

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 17 November 2021 23:57, Dibaca 951 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bantuan Program Perlindungan Sosial merupakan salah satu program dalam perlindungan sosial yang ingin dicapai sebagai upaya penanggulangan kemiskinan daerah dan meningkatkan pelayanan serta rehabilitasi kesejahteraan sosial.

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentu saja diperlukan kebijakan dan langkah yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat menyampaikan sambutannya pada acara penyerahan bantuan kebutuhan dasar bagi anak dan bantuan stimulan kepada para lanjut usia di Kelurahan Tumbang Marikoi, Kecamatan Damang Batu, Rabu (17/11/2021).

(Baca Juga : Dispursip Kobar Terima Kunjungan Wisata Arsip LPP Enter Pangkalan Bun)


Pemerintah Kabupaten Gunung Mas terus berupaya dalam memberikan bantuan stimulan melalui kegiatan pemenuhan kebutuhan dasar bagai anak dan lanjut usia yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang terdapat pada Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas. Menurut Bupati, masih banyak masyarakat yang masuk dalam kategori berpenghasilan rendah atau pra sejahtera dan perlu ditingkatkan kesejahteraannya agar percepatan sasaran dalam rangka mengupayakan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Gunung Mas dapat terwujud.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hari ini yang diserahkan sebanyak sebanyak 15 paket untuk anak, serta bantuan stimulan bagi para lanjut usia (lansia) berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk 15 orang lanjut usia,” pungkasnya.


Turut hadir secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Champili dan Camat Damang Batu Damai. (Iswanto / Foto: Yopi)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook