Pemandangan Umum Fraksi Pendukung DPRD Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Prov Kalteng Tahun Anggaran 2022

Kontribusi dari Widia Natalia, 09 November 2021 16:22, Dibaca 1,241 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Rapat Paripurna Ke - 10 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021. Rapat dihadiri secara virtual dari Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (09/11/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak. Agenda rapat kali ini mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi Pendukung DPRD Prov. Kalteng Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun Anggaran 2022.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Membuka Secara Resmi Rapat Kerja Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi Tahun 2020)

Terdapat 7 fraksi Pendukung DPRD Prov. Kalteng yang menyampaikan Pemandangan Umum terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun Anggaran 2022. Fraksi-fraksi tersebut adalah fraksi PDIP yang disampaikan oleh juru bicara Artaban, fraksi Golkar yang disampaikan oleh juru bicara H. Maruadi, fraksi Demokrat yang disampaikan oleh juru bicara Siswandi, fraksi Nasdem yang disampaikan oleh juru bicara Niksen S. Bahat, fraksi Gerindra yang disampaikan oleh juru bicara Kuwu Senilawati, fraksi Gabungan (PAN, PPP, PKS PERINDO dan HANURA) yang disampaikan oleh juru bicara Sirajul Rahman dan fraksi PKB yang disampaikan oleh juru bicara Evi Kahayanti.

Abdul Razak dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa Nota Keuangan dan Raperda APBD Tahun Anggaran 2022 telah disampaikan pada Rapat Paripurna ke-8 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021 DPRD Prov. Kalteng pada Senin (08/11/2021) malam. Abdul Razak juga menyampaikan berkenaan dengan pertanyaan dan saran sebagaimana telah disampaikan masing-masing fraksi pendukung DPRD Prov. Kalteng, diharapkan jawaban tanggapan dan penjelasan dari pihak Pemprov Kalteng dalam hal ini Gubernur Kalteng pada rapur selanjutnya.

“Berkenaan dengan pertanyaan dan saran sebagaimana yang disampaikan oleh fraksi pendukung DPRD Prov. Kalteng, diharapkan jawaban, tanggapan, dan penjelasan dari pihak Pemprov. Kalteng dalam hal ini Gubernur pada Rapat paripurna selanjutnya”, pungkas Abdul Razak.

Sebagaimana diketahui, Fokus pembangunan infrastruktur pada periode Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo adalah pembangunan bidang infrastruktur, pembangunan bidang pendidikan, pembangunan bidang kesehatan dan pembangunan bidang ekonomi secara luas. Rancangan APBD Tahun Anggaran 2022, secara riil tetap diupayakan mencerminkan niat Pemerintah Daerah untuk mewujudkan sinergitas upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi nasional dan daerah, serta memenuhi kehendak masyarakat untuk melakukan perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, yang diselaraskan dengan prinsip keadilan dan kehati-hatian.

Wagub didampingi Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Andy Arsyad, Plt. Inspektur Prov. Kalteng Saring dan Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng Yuren S. Bahat.(wdy/foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook