Bupati Barito Utara Sambut Kedatangan Perdana Pesawat Wings ATR 72-600

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 29 November 2021 16:00, Dibaca 31 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Usai diresmikan oleh Wakil Presiden RI pada tanggal 30 Maret 2021 lalu, Bandar Udara Haji Muhammad Sidik (HMS) resmi didarati pesawat Wings Air ATR 72-600. Penerbangan perdana pesawat penumpang regional jarak pendek dengan kapasitas penumpang hingga 78 orang tersebut merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan PT. Wings Abadi.

Sebelum menyambut kedatangan perdana pesawat Wings Air, Senin (29/11/2021), Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, unsur FKPD, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, dan Kepala Bandara HMS membuka secara resmi kain selubung Patung Prasasti Peresmian Bandara HMS yang ditandatangani Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin. Bupati Barito Utara, Nadalsyah dan rombongan selanjutnya menyaksikan pendaratan perdana pesawat Wings Air ATR 72-600 dan penembakan water salute sebagai ritual penyambutan perdana kedatangan sang burung besi di Bandara HMS.

(Baca Juga : Ikuti Rakornas 2021, Bupati Hj Nurhidayah Siap Dukung Upaya Pemerintah RI Turunkan Angka Stunting)

Setelah water salute selesai, Bupati mengalungkan karangan bunga kepada perwakilan penumpang, Manajer Lion Air, Kapten Pesawat dan Pramugari. Pada penerbangan perdana ini, jumlah penumpang dari Banjarmasin sebanyak 29 orang.

Bupati mengucapkan selamat datang di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Kabupaten Barito Utara kepada para penumpang dan awak pesawat. "Alhamdulillah, penerbangan perdana lancar. Semoga ke depannya, kesinambungan penerbangan akan berjalan dengan lancar juga," kata Nadalsyah.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustadz Marjuan dan tapung tawar pesawat dan awak pesawat oleh Ketua DPRD, Hj. Mery Rukaini. (Prokopim2021)    

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook