Penyetaraan Jabatan, Bupati Pulang Pisau Berkonsultasi ke Kemendagri RI

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 07 Oktober 2021 22:56, Dibaca 111 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka koordinasi dan konsultasi akselerasi proses penyetaraan jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) di Jakarta, Kamis (7/10/2021). Bupati Pulang Pisau yang didampingi Direktur Rumah Sakit Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo, Kepala Bagian Organisasi Setda Pulang Pisau, Kepala Bidang Data Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Pulang Pisau, diterima langsung oleh Direktur fasilitasi kelembagaan dan kepegawaian perangkat daerah,  Cheka Virgowansyah di Gedung H lantai 14 Kemendagri.

Pertemuan tersebut membahas masalah penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional pada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyampaikan penyetaraan jabatan ini merupakan salah satu tahapan dalam penyederhanaan birokrasi, sebagaimana arahan Presiden RI, sebagai strategi untuk meningkatkan kinerja birokrasi.

(Baca Juga : Peresmian dan Penyerahan Bus Rapit Transit Kepada Dishub Kota Palangka Raya)

"Guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik perlu dilakukan penyederhanaan birokrasi melalui Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Permenpan RB) Nomor : 25 Tahun 2021 tentang penyederhanaan struktur organisasi pada instansi pemerintah untuk penyederhanaan birokrasi," jelas Pudjirustaty Narang.

Pudjirustaty Narang juga menambahkan kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari usulan dan pertimbangan teknis penyederhanaan struktur organisasi perangkat daerah kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Tengah berdasarkan surat Kemendagri Nomor : 061/4250/OTDA tanggal 29 Juni 2021 Selain itu, Bupati Pulang Pisau juga melakukan pertemuan dengan Direktur manajemen penanggulangan bencana dan kebakaran, Edy Suharmanto terkait dengan status level Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook