Pemprov Perbaiki Drainase Jalan Tingang-Rajawali

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 18 September 2019 22:57, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada Kota Palangka Raya sangat besar dibidang pembangunan infrastruktur.

(Baca Juga : Ben : Kapuas Termasuk ke Dalam Zona Hijau)

Selain membangun sejumlah jalan, pihak provinsi juga ikut memperbaiki saluran drainase sekunder yang status asetnya milik Pemerintah Kota Palangka Raya.

Salah satunya saluran drainase Jalan Tingang – Jalan Rajawali yang saat ini sedang dalam pengerjaan. Saluran drainase yang ada dibongkar dan dilakukan pendalaman.

Proyek rehabilitasi drainase ini untuk membebaskan wilayah ini dari musibah banjir, karena setiap tahun saat musim hujan, wilayah Tingang dan Rajawali selalu tergenang.

Kita berharap setelah dilakukan pendalaman drainase tidak terjadi banjir di wilayah Tingang – Rajawali,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, Rabu (18/9/2019).

Arbert mengatakan proyek rehabilitasi drainase atas permintaan Dinas PUPR Kota Palangka Raya kepada pemerintah provinsi dan tahun ini baru direalisasikan.

Perbaikan drainase ini dimulai dari simpang empat Rajawali – Tingang hingga Jalan Lele. Panjangnya sekitar 1 kilo meter. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook