Bupati Gumas Berikan Bansos kepada Korban Banjir di Kecamatan Rungan Hulu

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 05 Oktober 2021 22:35, Dibaca 85 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Kecamatan Rungan Hulu, Senin (4/10/2021). Penyerahan bansos dihadiri oleh Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Champili, dan undangan lainnya.


“Hari ini kami melaksanakan 2 kegiatan, yang pertama menyampaikan atau memberikan bansos dari Pemerintah Kabupaten Gumas kepada warga yang terdampak banjir dan tanah longsor,” ucap Jaya.

(Baca Juga : Wabup Sambut Kedatangan Tim Project Review Mission)


Sementara, lanjutnya, kegiatan kedua yaitu mensosialisasikan Kabupaten Gunung Mas merdeka dari Covid-19. Untuk wilayah Kecamatan Rungan Hulu warga yang terdampak banjir sebanyak 154 kepala keluarga (KK) yang tersebar di empat desa, yakni di Jangkit 50 KK, Sangal 70 KK, Tumbang Lapan 2 KK, dan Sei Antai 32 KK.

"Saya mengimbau kepada pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan agar selalu berkoordinasi dengan TNI/POLRI dalam hal pendataan warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di wilayah masing-masing. Kades, lurah dan camat harus berkoordinasi dengan TNI/POLRI supaya datanya lebih valid, saya tidak ingin ada warga yang tidak terdata dan tidak menerima bantuan,” pungkasnya. (Dede Setiawan / Foto: Dede Setiawan)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook