Sekda Buka Acara Pemilihan Duta Wisata 2018

Kontribusi dari Rikah Mustika, 21 November 2018 12:54, Dibaca 1,549 kali.


MMCKalteng-Acara Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2018 tingkat Nasional yang ke-13 digelar oleh Yayasan Duta Wisata Indonesia bekerja sama dengan Pesona Indonesia di Swiss-belhotel Danum Palangka Raya, Rabu (21/11).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut, MP membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah dan menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kalimantan Tengah. Beliau mengatakan saat ini sudah diusulkan agar Kalimantan Tengah menjadi 11 Bali baru yang akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisatawan.

(Baca Juga : Perkuat budaya gemar membaca, Dinas Perpustakaan dan Arsip gelar lomba bercerita)

"Objek wisata di Kalimantan Tengah salah satunya yaitu Taman Nasional Tanjung Puting. Taman Nasional Tanjung Puting menjadi salah satu titik yang disinggahi dalam rangka Wonderfull Sail to Indonesia dan satu-satunya di Kalimantan" ucapnya.

Beliau mengatakan, bulan Desember mendatang akan ada penetapan Kalimantan Tengah menjadi ibukota paru-paru dunia. Seperti yang kita tahu, ibukota paru-paru dunia juga berada di daerah Amazon.

"Harapannya dengan adanya penetapan-penetapan tersebut bisa menjadikan Kalimantan Tengah menjadi terkenal di mata Internasional" ungkapnya.

Beliau juga berharap pemilihan Duta Wisata Indonesia ini bisa menggali potensi para peserta yang mengikuti acara tersebut. (Rikah / Foto: Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook