Badan Penanggulangan Bencana Prov. Kalteng Meninjau Lokasi Banjir di Keluarahan Marang

Kontribusi dari Rikah Mustika, 30 April 2018 16:19, Dibaca 713 kali.


MMCKalteng – Menindaklanjuti arahan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pemantauan langsung ke lokasi Banjir di Kelurahan Marang bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Direktur RS Dorys Sylvanus, yg mewakili Kepala Dinas Sosial, Polda, TNI, TRC BPBD Kalteng dan Tagana, Senin (30/4). Banjir disebabkan oleh meluapnya sungai Rungan. Area yang terdampak banjir yaitu area RW 2/RT 1 sebanyak 40 kepala keluarga yang terdiri dari 139 jiwa dimana diantaranya 3 orang lansia dan 23 orang balita. Sedangkan di RT 2 sebanyak 40 kepala keluarga, terdiri dari 134 jiwa, diantaranya 7 orang lansia, 12 orang balita dan 2 orang ibu hamil. Ditemukan satu korban yang terkena penyakit muntaber yaitu Bapak Uyung usia 68 tahun.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Kalimantan Tengah, H. Darliansjah menyampaikan harapannya agar kegiatan peninjauan lokasi banjir ini diberi kemudahan dan juga kelancaran, serta niat baik misi kemanusiaan ini memberikan manfaat pada masyarakat Marang. Yang harus diperhatikan dalam peninjauan ini yaitu terkait adanya posko banjir harus dioperasikan dengan baik. Untuk korban dari bencana ini harus dievakuasi dan dikarenakan mata pencaharian masyarakat setempat terganggu maka dibutuhkan dukungan logistik seperti beras. Beliau juga menyampaikan pasca banjir akan ada peninjauan lokasi lagi untuk membantu psikis korban. Sesuai dengan pesan Gubernur  yaitu diperlukan sinergitas untuk mencapai misi kemanusiaan ini. (Rikah / Foto : Asep)

(Baca Juga : Sekda Kalteng : PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang Baru Dilantik Bisa Membantu Tugas Kepala Daerah Menjalankan Roda Pemerintahan)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook