Kepala Sekolah Apresiasi dan Sambut Baik Vaksinasi Pelajar SMPN 6 Kurun

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 28 September 2021 23:29, Dibaca 35 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tampang Tumbang Anjir menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMPN 6 Kurun.

"Saya mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya vaksinasi covid-19 secara cepat dan maksimal,” ucap Kepala Sekolah SMPN 6 Barata, Selasa (28/9/2021).

(Baca Juga : Laksanakan Proyek Kegiatan, Dinas PUPR Pulang Pisau Gandeng TP4D)

Sebab rencana ke depan, lanjutnya, vaksinasi ini menjadi salah satu syarat bagi sekolah untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka terbatas yaitu minimal 50 persen.

“Kemudian ada rekomendasi tim gugus tugas, prokes disediakan ke depannya SMPN 6 Kurun semua persyaratan sudah lengkap maka dilakukan tatap muka,” kata Barata. 


Karena adanya pandemi ini, maka para siswa yang memiliki fasilitas gadget, handphone, dan lain-lain, maka pembelajaran dilakukan secara daring. Sementara, siswa yang tidak memiliki fasilitas-fasilitas tersebut maka pembelajaran dilakukan secara luring. Siswa yang melakukan pembelajaran daring maupun luring mempunyai hak yang sama.

Barata juga menjelaskan, guru dan tenaga administrasi SMPN 6 Kurun yang berjumlah 13 orang pada bulan Mei lalu sudah melakukannya vaksinasi tahap kedua.  

“Untuk pelajar berjumlah 155 orang, sedangkan 30 pelajar sudah pernah mengikuti vaksinasi covid-19, yang belum direncanakan mengikuti vaksinasi saat ini," tandasnya. (iswanto / Foto: Dede Setiawan) 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook