Kafilah Kapuas Tiba Dengan Selamat Di Pulang Pisau

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 13 April 2018 07:45, Dibaca 31 kali.


MMCKalteng - Setelah dilepas langsung oleh Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan untuk mengikuti MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau,  Kafilah Kabupaten Kapuas tiba dengan selamat.

Pada jumat (13/4)  pagi, Kafilah Kapuas melakukan registrasi secara langsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pulang Pisau.  Kafilah terlihat menikmati tempat yang sudah disediakan panitia pada tiga buah rumah yang menjadi tempat pemondokan.

(Baca Juga : Lomba Cipta Menu Beragam Tingkat Kabupaten Lamandau 2019)

Hamidan selaku Sekretaris Kafilah menerangkan bahwa seluruh peserta yang akan bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah itu adalah murni putra putri asli Kabupaten Kapuas. Dengan total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 42 orang, yang mengikuti cabang Lomba Tilawah, Tahfizh, Tafsir Bahasa Indonesia dan Arab, Cabang Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, serta Khattil Qur’an dan Cabang MMQ.

Yang didampingi pelindung, pengarah, pendamping, official dan pelatih 53 orang, sehingga total kafilah keseluruhan 95 orang.

Terkait mobil hias dan pawai taaruf ia juga menyatakan hampir rampung dengan tema perkokoh silaturahim meningkatkan toleransi di negeri yang multi kultural.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan menyampaikan ucapan syukur atas keselamatan kafilah di Kabupaten Pulang Pisau untuk ikut berlomba pada MTQ tingat Provinsi Kalimantan Tengah. 

Rasa terima kasih juga ia sampaikan secara langsung atas sambutan yang telah dilakukan panitia saat kafilah tiba di pemondokan, begitu juga dengan tuan rumah yang telah menyediakan pemondokan.

Lebih lanjut ia juga berharap agar selama kegiatan seluruh kafilah dapat selalu sehat dan dalam penyelenggaraan MTQ dapat berjalan lancar.

"Kafilah Kabupaten Kapuas datang untuk mencari ibadah dan hadiah serta piala dan pahala," pungkasnya.  (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook