Gubernur Kalteng : Tidak Sepenuhnya Teknologi Mampu Gantikan Peran Tatap Muka Guru dan Murid

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 September 2021 15:14, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng – Murung Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran melakukan Kunjungan kerja di wilayah Barito tepatnya Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Utara, Sabtu (18/09/2021). Kunjungan kerja dimaksud dalam rangka pemantauan langsung pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi pelajar SMP dan SMA sederajat di dua kabupaten tersebut.

Di Kabupaten Murung Raya, pelaksanaan vaksinasi pelajar SMP dan SMA sederajat dilaksanakan di SMA Negeri 1 Murung. Ratusan peserta didik mengikuti vaksinasi dengan antusias.

(Baca Juga : Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Ikuti Rapat Tindak Lanjut Kunker Food Estate )

Gubernur H. Sugianto Sabran terus mendorong percepatan vaksinasi pelajar untuk kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saya memahami kerinduan anak-anak untuk segera kembali bersekolah normal seperti biasa, bagaimanapun peran tatap muka antara guru dan murid, tidak dapat digantikan sepenuhnya dengan peran teknologi, semoga pandemi ini cepat berakhir, dan peserta didik dapat sekolah seperti biasa” ucap Sugianto.


Sesuai data, masyarakat Murung Raya yang harus divaksinasi adalah 80 ribu orang termasuk pelajar SMP dan SMA sederajat. Sudah 35 ribu orang atau 43% yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1, dan 26% yang sudah mendapat vaksin dosis 2. Gubernur menekankan kepada Pemerintah Kabupaten untuk bersinergi dengan lintas sektor agar percepatan vaksinasi di Kabupaten Murung Raya mencapai target yang diharapkan.


Setelah mengunjungi Bumi Tira Tangka Balang Kabupaten Murung Raya, Gubernur Kalteng dan Ketua TP. PKK Prov. Kalteng, dengan menggunakan helikopter bertolak menuju Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Kabupaten Barito Utara, tepatnya di Kota Muara Teweh.

Kedatangan Gubernur beserta istri disambut langsung oleh Bupati dan Anggota Forkopimda Kabupaten Barito Utara masing-masing beserta Istri di Stadion Swakarya Muara Teweh. Gubernur beserta rombongan langsung melakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Masal bagi Pelajar di SMKN-1 Muara Teweh. Kegiatan Pencanangan Vaksinasi Massal Pelajar dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Adapun jumlah peserta didik yang divaksin sebanyak 400 orang. Pencanangan tersebut merupakan simbolik dari pelaksnaan vaksinasi bagi 6000 orang peserta didik SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Barito Utara.

“Saya ingin memastikan vaksinasi untuk anak didik ini betul-betul terlaksana dengan baik, sehingga herd Immunity di seluruh satuan pendidikan telah terbentuk, agar tidak ada keraguan lagi untuk melaksnakan pembelajaran tatap muka” ucap Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi para siswa, agar generasi mendatang bisa menjadi pribadi yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Anak-anak muda harus mempunyai karakter, pentingnya pendidikan karakter agar generasi muda kita menjadi pemuda dan pemudi bukan hanya memiliki daya saing , tapi juga berakhlak mulia dan tangguh,” pungkasnya.(AS/Foto:Diskominfo Mura&Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook