TP PKK Kabupaten Gunung Mas Gelar Baksos di Desa Tumbang Sian

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 16 September 2021 22:18, Dibaca 168 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Gunung Mas bersama dengan pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar bakti sosial di Desa Tumbang Sian, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kamis (16/9/2021).

“Saya mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh TP PKK dengan menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Kesehatan,” ucap Bupati.

(Baca Juga : Balita Kembar Siam Abdullah dan Ibrahim Kini Menjalani Rawat Jalan)

"Kita bersyukur karena kegiatan bakti sosial dapat terlaksana dengan baik, bahkan dengan mendatangkan dokter spesialis anak yaitu dr. Azhar Kurniawan Sp.A.," terangnya.


Hal itu merupakan salah satu upaya mengevaluasi pertumbuhan dan perkembangan anak, serta mendeteksi gangguan kesehatan yang terkait, sehingga ke depan orang tua dapat memberikan pengasuhan sesuai kondisi pada anak. Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, saat ini salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, yakni pencegahan stunting yang sejalan dengan Pemerintah Pusat.

Upaya ini bertujuan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal. Tentunya dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.


Di tempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi pelayanan KB dan kesehatan reproduksi yang berkualitas, mudah diakses dan terjangkau khususnya bagi wanita menikah usia subur. Kemudian, mengurangi angka kematian ibu dan angka kematian bayi melalui upaya promotif dan preventif. Selain itu, untuk menurunkan dan pencegahan stunting, sehingga dapat meningkatkan kualitas pertumbuhan anak yang dimulai sejak ibu mengandung bayinya.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial di Desa Tumbang Sian diwarnai dengan pemasangan implan KB, pemeriksaan kesehatan anak, pemberian bingkisan kepada ibu hamil, dan hal lainnya. Turut Hadir Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan undangan lainnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook