Wujudkan Rencana Pembangunan Terintegrasi, Pemkab Kobar Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 20 Maret 2018 06:32, Dibaca 489 kali.


PANGKALAN BUN - Sebagaimana diamanatkan UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional bahwa mekanisme perencanaan pembangunan secara hierarki antar tingkat pemerintahan haruslah sinergi dan komplementer, untuk itulah, hari ini, Senin (19/3) digelar Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kobar tahun 2019 dengan tema "Percepatan reformasi birokrasi, peningkatan kualitas penguasaan IPTEK dan pembangunan sarana-prasarana pelayanan dasar dan infrastruktur perekonomian berorientasi potensi unggulan daerah" di Aula Bappeda.

Forum ini cukup strategis sebagai media komunikasi antara delegasi kecamatan dengan SKPD. Bupati berharap kepada delegasi kecamatan untuk mengawal perencanaan pembangunan yang sudah diprioritaskan.

(Baca Juga : Hasil Lelang BMD Tahun 2020 Lampaui Target PAD Kobar)

"Melalui forum ini masing-masing kecamatan melalui delegasinya mengawal perencanaan pembangunan yang telah disusun dan diprioritaskan di tingkat kecamatan selanjutnya dirumuskan menjadi program dan kegiatan dalam rencana kerja SKPD pada tahun 2019," kata Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa untuk seluruh SKPD dalam menyusun rencana kerja SKPD tahun 2019 agar berpedoman pada target-target kinerja.

"Dalam penyusunan renja SKPD agar berpedoman pada target-target kinerja sesuai indikator kinerja SKPD, SPM kementerian terkait dan target RPJMD Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2016 - 2021,” tandasnya. (Humas Kominfo Kobar)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook