Aksi Kerukunan Keluarga Bakumpai Peduli Banjir

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 September 2021 11:30, Dibaca 258 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Prov. Kalteng menyalurkan bantuan untuk penanganan musibah banjir di Kalteng. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KKB terhadap masyarakat Kalteng yang sedang mengalami bencana banjir.

Bantuan diserahkan oleh Ketua KKB Prov. Kalteng Suriansyah Murhaini kepada Pemprov. Kalteng yang diterima oleh Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin disaksikan oleh Ketua PMI Kalteng Suhaemi, bertempat di Rumah Jabatan Sekda Prov. Kalteng, Jumat (10/9/2021).

(Baca Juga : Hari Safer Internet Day, Peringati Jelajah Siber Aman dan Bertanggung Jawab )

Pj. Sekda H. Nuryakin memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap KKB Prov. Kalteng beserta jajaran yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Kalteng.

Sementara itu, Ketua KKB Suriansyah Murhaini menyampaikan, sementara bantuan yang disalurkan oleh KKB Prov. Kalteng terdiri dari paket sembako dan obat-obatan dan uang tunai dengan nilai keseluruhan Rp. 35.800.000,-. Bantuan untuk masyarakat terdampak banjir akan terus bertambah sesuai dengan perkembangannya. Bantuan ini akan didistribusikan ke wilayah-wilayah banjir yang parah seperti di Kabupaten Katingan, Murung Raya dan Barito Utara.

“KKB Provinsi di back up oleh KKB Pusat Banjarmasin, kita terus melakukan donasi untuk bantuan korban banjir di Kalteng. Seterusnya kita akan terus menggalang dana dari warga Dayak Bakumpai di Kalteng dari beberapa Kabupaten, kita arahkan sesuai dengan petunjuk dari Pemprov agar bantuan tepat sasaran”, ucap Suriansyah Murhaini.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh Pengurus KKB Prov. Kalteng.(wdy/foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook