Menyambut Pesta Demokrasi Forkopimda se-Kalteng Gelar Rakor Persiapan Pemilu

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 13 Februari 2019 16:10, Dibaca 508 kali.


MMCKalteng – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019, bertempat di Aula Eka Hapakat lantai III, kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Kota Palangka Raya, Rabu (13/2).

Gubernur Provinsi (Prov) Kalteng, H. Sugianto Sabran memimpin Rakor yang dihadiri oleh, Walikota Palangka Raya, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng , seluruh Bupati se-Kalteng, Wakil Ketua DPRD, perwakilan KPU dan Bawaslu, Danrem 102 Panju Panjung, Polda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Kabinda, Kakanwil, Kemenhan, Forkopimda Kabupaten/Kota se-Kalteng, OPD terkait, serta para tamu undangan lainnya.

(Baca Juga : Kunjungi SLB dan LP Khusus Anak, Ibu Ivo Tegaskan Jangan Ada Diskriminasi)

Rakor dibuka dengan sambutan dari Gubernur yang mengharapkan Pilpres dan Pileg serentak tanggal 17 april 2019 berjalan aman,tertib dan lancar. Satu persatu peserta Rakor memaparkan hasil laporan dari masing-masing instansi dan bidang terkait kesiapan pemilu serentak 2019. Tanya jawab dari anggota Forkopimda terkait masalah-masalah kesiapan pemilu serentak dijawab langsung oleh perwakilan dari Bawaslu dan KPU, Gubernur selaku pimpinan rapat juga memberikan arahan dan masukan terkait permasalahan seputar pemilu serentak di masing-masing daerah.

Gubernur menyampaikan bahaya konflik di media sosial terkait hoaks dan ujaran kebencian, serta perlunya tindakan hukum yang tegas bagi para penyebar hoaks agar tidak menimbulkan keresahan di dalam masyarakat. Koordinasi antar para penyelenggara pemilu, Pemerintah Daerah dan instansi keamanan terkait sosialisasi pemilu serentak juga disampaikan Gubernur agar pemilu 17 april 2019 dapat berjalan dengan lancar.

Gubernur berharap segala bentuk konflik terkait pemilu serentak diselesaikan dengan menganut prinsip falsafah Huma Betang agar pesta demokrasi di Bumi Tambun Bungai berlangsung aman, damai dan sukses. (ARP/Foto:AS)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook