Pemko Palangka Raya Sambut Baik Pencanangan Germas

Kontribusi dari Iin Carolina, 16 November 2018 19:06, Dibaca 429 kali.


Masalah kesehatan menjadi tantangan besar bagi Indonesia tak terkecuali bagi Pemerintah Kota Palangka Raya, dimana masih adanya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular (PTM) dan penyakit yang seharusnya sudah teratasi muncul kembali.

Program Gerakan Masyarakat (Germas) diharapkan mampu berperilaku sehat yang dampaknya pada kesehatan terjaga, produktif, lingkungan yang bersih sehingga biaya pengobatan kesehatan berkurang.

(Baca Juga : Sembilan Puluh Lima Santri Ponpes Jalani Pemeriksaan Kesehatan )

"Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita" adalah merupakan tema Hari Kesehatan Nasional Ke 54 dan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya sebagai leading sektor pelaksanaan Germas.

Kegiatan Program Pencanangan Germas, dibuka oleh Plt. Asisten I Sekda Kota Palangka Raya, Drs.Murni, Jumat (16/11/2018) acaaa dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya Senam Sehat Bersama yang diikuti oleh ASN, tenaga pengajar dan peserta didik, Pemeriksaan/Screening Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Pemberian Imunisasi MR bertempat di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya.

Disampaikan Plt. Asisten I Sekda Kota Palangka Raya, Murni bahwa pemerintah sangat mendukung pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat ini dan diharapkan melewati program germas dapat meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dalam masyarakat.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook