Meski Kalteng Berada di Risiko Rendah dan Risiko Sedang, Jangan Kendor Prokes!

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 02 September 2021 11:19, Dibaca 260 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) telah menunjukkan perkembangan yang baik, salah satunya adalah telah menurunnya zonasi kasus Covid-19 beberapa daerah di Kalteng. PPKM ini akan terus diperpanjang  sebagai bentuk pengendalian kegiatan masyarakat agar bisa berjalan dengan baik dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) secara disiplin.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng, Erlin Hardi mengatakan, "Meski saat ini beberapa daerah di Kalteng termasuk dalam zona kuning atau risiko rendah dan zona orange atau risiko sedang penyebaran Covid-19, kami terus mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi penerapan Prokes dan jangan kendor,“ ucapnya, di Palangka Raya, Kamis (2/9/2021). 

(Baca Juga : Pegawai Pemerintah Wajib Terapkan Protokol Kesehatan)

Erlin mengungkapkan, memperkuat upaya Testing, Tracing, Treatment (3T) dan percepatan pemberian vaksinasi merupakan  upaya perlindungan kesehatan terhadap masyarakat. 

“Kami berharap masyarakat tidak sekedar patuh, melainkan sadar bahwa Prokes itu sangatlah penting untuk melindungi diri dari paparan Covid-19, dan masyarakat di Kalteng ini bisa terbebas dari penyebaran Covid-19,“ tegasnya. (Hlm.2/9/2021/DewiS /foto /Data: BPBPKProvKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook