Bupati Gumas Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 20 Januari 2021 10:13, Dibaca 103 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Kepala Dinas Kesehatan dr Maria Efianti menerangkan bahwa Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sudah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) terkait vaksin Covid-19. Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong mengaku siap disuntik vaksin Covid-19.

"Penyuntikannya direncanakan bulan depan masuk dalam bulan Februari dan saya siap disuntik,” ujar Jaya Samaya Monong, Rabu (20/1/2021).

(Baca Juga : Bupati Gunung Mas Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama)

Selain Bupati yang nantinya disuntik vaksin, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) serta pimpinan dan Anggota DPRD Gumas pun juga disuntik vaksin Covid-19.

“Ini merupakan upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Semua masyarakat Gunung Mas harus menerima suntikan vaksin Covid-19. Saya berharap tidak ada masyarakat Gunung Mas yang menolak divaksin,” tegas Jaya.

Kendati nantinya sudah divaksin, Bupati meminta masyarakat Gunung Mas tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 demi kesehatan dan keselamatan.

"Untuk itu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, hindari kerumunan, tidak berjabat tangan saat bersalaman, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Jaya pun mengingatkan, jangan ada oknum yang menyalahgunakan program vaksinasi gratis pemerintah dengan memungut biaya vaksinasi.

Ia menambahkan, “Vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat gratis, tidak dipungut biaya. Kalau ada oknum yang memungut biaya vaksinasi, silahkan masyarakat melapor ke saya, atau ke aparat TNI/Polri atau ke gugus tugas penanganan Covid-19. Akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku,” ucap Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook