Festival Palangka Raya Digelar 20 April 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 Maret 2019 19:41, Dibaca 413 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Mulai tahun ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Palangka Raya akan mengganti nama festival budaya yang awalnya Festival Bantaran Sungai Kahayan dan Festival Budaya Isen Mulang menjadi Festival Palangka.

Festival Palangka ini rencananya akan digelar 20 April 2019. Saat ini panitia sudah menyiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan festival nanti bisa berjalan sukses.

(Baca Juga : 15 Hektare Lahan Disiapkan Untuk Bawang Merah)

Kepala Dinas Budpar Kota Palangka Raya, Norma Hikmah menjelaskan jenis lomba tradisional yang akan dipertandingkan sama dengan Festival Bantaran Sungai Kahayan.

“Ada balogo, malamang, karungut, lagu daerah, besei kambe, mangenta, sepak sawut, maneweng manetek, pemilihan putra putri pariwisata, dan lainnya,” ucap Norma, Kamis (21/3/2019).

Para pemenang Festival Palangka nanti akan dikirim untuk mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan bulan Mei 2019.

Norma menambahkan peserta lomba Festival Palangka merupakan utusan atlet-atlet terbaik dari kecamatan yang lebih dahulu sudah melakukan seleksi. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook