Ary Egahni Kukuhkan 11 Bunda PAUD Kecamatan dan 12 Bunda PAUD Desa

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 10 Maret 2020 12:54, Dibaca 1,520 kali.


MMCKalteng - KUALA KAPUAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas selaku Bunda PAUD sekaligus Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, SH melantik dan mengukuhkan 11 Bunda PAUD Kecamatan dan 12 Bunda PAUD Desa. Pengukuhan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Senin (9/3/2020) kemarin, bertepatan dengan acara Pelantikan Kepala Desa.

Mereka yang dilantik tersebut yakni Bunda PAUD Kecamatan Bataguh, Bunda PAUD Kecamatan Kapuas Hulu, Bunda PAUD Kecamatan Kapuas Tengah, Bunda PAUD Kecamatan Tamban Catur, Bunda PAUD Kecamatan Pulau Petak, Bunda PAUD Kecamatan Dadahup, Bunda PAUD Kecamatan Basarang, Bunda PAUD Kecamatan Mandau Talawang, Bunda PAUD Kecamatan Timpah, Bunda PAUD Kecamatan Mantangai dan Bunda PAUD Kecamatan Pasak Talawang.

(Baca Juga : Resmikan Warding, Bupati Berharap Perumdam Tirta Arut Terus Tingkatkan Pelayanan)

Sedangkan, Bunda PAUD Desa yang dilantik yaitu Bunda PAUD Desa Jangkang, Bunda PAUD Desa Budi Mufakat, Bunda PAUD Desa Sei Tatas, Bunda PAUD Desa Sei Tatas Hilir, Bunda PAUD Desa Sei Lunuk, Bunda PAUD Desa Tamban Luar, Bunda PAUD Desa Batuah, Bunda PAUD Desa Palingkau Sejahtera, Bunda PAUD Desa Hurung Kampin, Bunda PAUD Desa Maluen, Bunda PAUD Desa Sumber Alaska, dan Bunda PAUD Desa Sriwidadi.


Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas yang mana sangat mengapresiasi atas kehadiran sosok Bunda PAUD secara berjenjang baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, sehingga angka partisipasi kasar PAUD sampai hari ini tuntas bahkan lebih dari 100 persen.

Ia mengatakan, menjadi seorang Bunda PAUD haruslah dihayati dan dinikmati serta dijalankan oleh seluruh Bunda PAUD yang baru dikukuhkan, oleh karena itu ia menyampaikan ucapan selamat kepada para isteri camat dan isteri Kepala Desa yang sudah dikukuhkan secara khusus menjadi Bunda PAUD.

“Tidak semua orang bisa menjadi Bunda PAUD, berarti ibu-ibu adalah sosok yang terpilih, istimewa dan pribadi yang berharga. Oleh karena itu, bersyukur dengan hal itu dan nikmati jabatan ini dengan baik dan bertanggung jawab,” katanya.

Secara khusus, ia berpesan kepada Isteri Camat yang juga Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan, dimana Bapak Camat bertugas disanalah ibu-ibu Camat berada. Keluarga yang Sakinah, Mawadah, Waromah tidak akan didapatkan dengan tanpa usaha, ikhtiar dan kebersamaan. Untuk itu, ia berharap kepada Bunda PAUD Kecamatan bahwa tugas ibu camat adalah mendampingi dan mengabdikan diri dengan penuh kasih sayang sehingga semua anak usia dini di wilayah kecamatan dan wilayah desa memang merasakan kehadiran Bunda PAUD.

“Semoga apa yang sudah saya rintis dan saya lakukan dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa raga itu dilakukan oleh Bunda PAUD yang dikukuhkan pada hari ini, memang kita tidak mendapatkan apa-apa, tetapi mudah-mudahan menjadi amal ibadah pemberat timbangan ketika mengadap Sang Akhlik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Isteri Nomor Satu di Kapuas itu menuturkan, anak adalah investasi atau tabungan bagi masa depan, keluarga adalah harta yang paling berharga. Untuk itu, ia menghimbau agar menjaga keluarga, anak-anak usia dini, hubungan suami isteri, hubungan orang tua dan anak, menjaga hubungan para pejabat dan masyarakatnya selayaknya sebagai keluarga sehingga keharmonisan dan cinta kasih bukan hanya slogan tetapi memang keluar dari hati.

“Pembangunan Kabupaten Kapuas bukan satu hal yang sulit dicapai ketika semuanya bahu membahu, rukun, damai, tentram dan masyarakatnya sejahtera. Kebanggaan menjadi seorang pejabat bukan pada jabatannya tetapi bagaimana dicintai masyarakatnya jauh lebih penting,” terangnya.

Oleh karena itu, amanah yang diberikan kepada Camat, Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa untuk dapat ditindaklanjuti dengan bertanggung jawab, tidak hanya kepada diri sendiri tetapi jauh lebih penting kepada Allah SWT. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook