Wagub Kalteng Serahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30, 20 dan 10 Tahun

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Agustus 2021 12:42, Dibaca 891 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo pimpin Upacara Penyematan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun di Lingkup Pemprov. Kalteng Tahun 2021. Upacara ini digelar di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (12/08/2021).

Rangkaian acara diawali dengan mendengarkan bersama lagu Kebangsaan Indonesia, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 34/TK/2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Dilanjutkan dengan penyematan tanda kehormatan Karya Satya oleh Wakil Gubernur Kalteng kepada perwakilan penerima Satyalancana Karya Satya 30, 20 dan 10 Tahun diantaranya Satyalancana Karya Satya 30 Tahun kepada Yuren S. Bahat, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun kepada Hamka dan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun kepada Maulana Akbar.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI)

Wagub saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan Penganugerahan Satyalancana Karya Satya dilaksanakan berkenaan dengan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Peristiwa ini hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja kepada Bangsa dan Negara.

Dengan diberikannya penghargaan ini, dinilai telah menunjukan kesetiaan, kejujuran, kecakapan, kedisiplinan, dan pengabdian selama 10 Tahun, 20 Tahun dan 30 Tahun serta menjadi kebanggaan selaku PNS agar kedepannya dapat menambah kapasitas dan kapabilitas dalam menjalani tugas melayani masyarakat secara profesional serta menjadi suri tauladan bagi PNS lainnya.

“Atas nama Pemprov. Kalteng saya mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada saudara-saudara. Saya harapkan pula agar prestasi dan pengabdian saudara terus ditingkatkan sehingga kinerja Instansi dan Pemprov. Kalteng berkembang baik dan maju menuju Kalteng Semakin Berkah”, pungkas Edy.

Di Prov. Kalteng yang menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun berjumlah 44 orang kategori 30 Tahun, 60 orang kategori 20 Tahun dan 180 orang untuk kategori 10 Tahun.

Hadir Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala BKD Prov. Kalteng Katma F. Dirun serta perwakilan penerima Satyalancana Karya Satya 30, 20 dan 10 Tahun. Kegiatan ini dihadiri juga secara virtual oleh dari tempat masing-masing oleh penerima Satyalancana Karya Satya 30, 20 dan 10 Tahun.(wdy/foto:fery)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook