Ikuti Vidcon Dengan Kemendagri, Sekda Sampaikan Ketersediaan Pangan Di Kalteng Saat Ini

Kontribusi dari Widia Natalia, 15 Mei 2020 14:14, Dibaca 385 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng Aster Bonawaty dan Kepala Seksi Harga Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng M. Mujiono mengikuti Video Conference Rapat Pembentukan Satuan Tugas Monitoring Ketahanan Pangan Daerah bersama Kementerian Dalam Negeri di Aula Eka Hapakat, Jumat (15/5/2020).

Rapat dipimpin oleh Plt. Sekjen Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori didampingi Plh. Dirjen Bina Pembangunan Daerah Hari Nur Cahya Murni dan Staf ahli Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga.

(Baca Juga : OPD di Lingkup Pemprov Kalteng Turun ke Jalan Lakukan Aksi Peduli Dampak Karhutla)

Pada kesempatan tersebut, Sekda Fahrizal Fitri melaporkan terstruktur bahwa pihaknya yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi sampai Kabupaten Kota setiap hari sudah melaporkan ke Kementerian Perdagangan mengenai ketersediaan bahan pokok dan harga. Hal yang sama juga dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian yang juga secara reguler setiap hari melaporkan ke Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian.

Fahrizal Fitri juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pokok, harganya serta sudah menghitung ketahanan pangan di kalteng.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) berkenaan ketersedian stok pangan dan melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum untuk mengawasi penimbunan bahan pangan di wilayah Kalteng.(WDY/Foto :Rinto) 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook