Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Hadiri Launching Pasar Tangguh Kahayan

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Februari 2021 12:07, Dibaca 340 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nurul Edy mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Launching Pasar Tangguh Kahayan. Launching digelar terpusat di Pasar Kahayan Palangka Raya, Jumat (12/02/2021). Kegiatan diikuti serentak oleh jajaran Polda Kalteng dari Mapolres masing-masing di Kabupaten secara virtual.

Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2134/VII/OPS.1.1.1/2020 tanggal tanggal 23 Juli 2020 tentang tindaklanjut membentuk dan mengembangkan Kampung Tangguh Nusantara di Wilayah masing-masing secara berkelanjutan dan 4 fokus program Kapolda tentang pencegahan Covid-19.

(Baca Juga : Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Perikanan Tangkap Dalam Kegiatan Andon Penangkapan Ikan )

Tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan Kalteng menuju zero Covid-19 dengan bersama-sama mengalakkan Protokol Kesehatan (Prokes) pada tempat-tempat umum seperti pasar. Pada acara Launching kali ini, giat yang dilakukan diantaranya membagikan masker untuk masyarakat di kawasan pasar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu membiasakan 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Seusai acara, saat dibincangi MMC, H. Nurul Edy menuturkan bahwa program kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi vertikal khususnya Forkopimda, adalah program yang sinergi dengan program Pemprov. Kalteng dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Gubernur Kalteng Bapak H. Sugianto Sabran selalu menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan, jangan lengah, jangan lalai, hanya kepatuhan dan ketaatan kita yang akan menyelamatkan kita” pungkas H. Nurul Edy.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng didampingi Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Prov. Kalteng selaku Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng H. Darliansjah. (AS&WDY/Foto:Ist)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook