Posko PPKM Mikro Sebagai Pusat Informasi Covid-19 di Desa

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 03 Agustus 2021 11:33, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang ada di desa-desa diharapkan dapat menjadi sarana dan pusat informasi bagi masyarakat terkait perkembangan Covid-19 di Desa. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau melalui Kepala Bidang Pemdes, Yanoadi, Selasa (3/8/2021) di ruang kerjanya.

Yanoadi mengatakan pembentukan PPKM Mikro ini sudah dilakukan semua desa, dari masing-masing desa, bentuk pelaksanaannya berbeda-beda sesuai inovasi sendiri dari masing-masing desa dalam menanggulangi bencana Covid-19 ini.

(Baca Juga : Share Learning Workshop And Community Product Introduction)

"Harapan kita masing-masing PPKM di desa dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, khususnya terkait dengan informasi per zona dan agar Satuan tugas PPKM Mikro di desa dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi. Pasalnya banyak masyarakat di desa yang termakan hoax terkait vaksinasi," kata Yano sapaan akrabnya.

Meski demikian, antusias masyarakat di desa untuk melakukan vaksinasi menurutnya masih cukup signifikan meski ada isu hoax yang beredar tersebut. “Terpenting adalah petugas Satgasnya untuk meyakinkan masyarakat pentingnya vaksinasi tersebut,” lanjut Yano.

Menurut dia, Satgas PPKM di Desa mempunyai peranan strategis dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Posko PPKM yang sudah dibentuk di masing-masing desa diharapkan juga mensosialisasikan dan memberi pemahaman kesadaran kepada warga akan pentingnya protokol kesehatan 5M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas. (MC. Pulang Pisau/H2fm)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook