DPRD Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 03 Agustus 2021 07:12, Dibaca 140 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Kalangan DPRD Kalteng mengajak seluruh masyarakat di Bumi Tambun Bungai untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang. Hal ini disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kalteng H Abdul Razak saat dibincangi di gedung dewan, Senin (2/8/2021). Menurutnya, memasang hingga mengibarkan bendera merah putih sudah sewajarnya dilakukan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Kalteng sebagai momentum bersejarah.

“Selain masyarakat saya juga meminta kepada segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kalteng agar dapat memasang dan mengibarkan satu tiang penuh bendera merah putih di halaman kantornya masing-masing selama satu bulan penuh. Terhitung sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2021 mendatang. Meski tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, saya harap semangat dan antusias masyarakat tetap tinggi dalam memeriahkan momen istimewa tersebut. Karena jika bukan kita yang memeriahkannya, lalu siapa lagi,” ucapnya.

(Baca Juga : SKB Mendagri dan Menkeu Jadi Acuan Legislatif dan Eksekutif)

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini juga mengatakan, beberapa acara dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 RI kemungkinan akan dilakukan pembatasan, mengingat situasi masih dalam penyebaran Covid-19. Imbauan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi landasan utama meminimalisir penularan.

“Untuk menjalankan kedisiplinan memang tidaklah mudah, namun jika tidak dimulai atau dicoba untuk dijalankan, kedisplinan tersebut tidak akan pernah terlaksana. Saat ini langkah yang harus kita perkuat adalah disiplin untuk mematuhi dan menjalankan dengan benar segala imbauan pemerintah,” pungkasnya. (Rovie / Foto : Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook